Mantra-nya Mas Kunto Aji

Biasanya kalo lagi banyak yang dipikirin suka butek trus lanjut jutek. Pengennya banyak sampe bingung yang diminta sebenernya itu apa?

Suka ada yang gitu ga sih, aku sih sering heuheu. Sebagai overthinker kambuhan, nemu playlist mantra-mantra milik mas Kunto aji itu bikin sejuk. Iya kita bakal ngomongin lagu, salah satu metode stress release yang biasanya kupake kalo lagi heri, heboh sendiri. Baring sambil dengerin sesuatu yang bisa nenangin, bisa murotal, podcast, voicenote dari para suhu, dan lagu favorit.

Disaat yang lain marak bikin nyanyian tentang cinta, mas Kunto aji loncing album yang bertajuk self healing berjudul mantra-mantra.bini sebenarnya udah setaun lalu si, tapi kubaru tau hehehe. Seperti yang udah santer diberitakan media akhir-akhir ini, tema mental health memang sangat menarik. Kalo dulu kebanyakan orang berfokus pada kesehatan fisik, sekarang udah mulai paham bahwa psikis pun kudu sehat juga. Pikiran yang positif hati yang lapang bisa bikin kita aktif dan sehat secara jasmani.

Masalahnya, jauh dari stress di era netijen julid sungguh butuh usaha. Mudahnya informasi yang masuk sering bikin kita olab, bingung nentuin mana yang kudu dikonsumsi sama yang kudu dienyahkan saja. Tak jarang stress melanda, baik sadar ataupun enggak. Trus kalo udah gitu maramara nyalahin keadaan. Yuhuu.. welcome to roller coaster.

Pertama kali dengerin semua lagunya di album ini, aku jatuh cinta sama Rehat. Alunan musiknya kalem dan bikin tenang, enak diputer sambil leyeh-leyeh mengenang kegagalan *eh yhaa. Trus lagi liriknya ngena banget, sederhana tapi disampaikan tulus. Jadi kerasa sampe hati, kayak kita tuh dikasih tau,

hei!

Jangan berhenti yang kau takutkan tak kan terjadi~

Ngingetin kita lagi buat sadar kalo usaha itu ada karena sudah tugas kita. Lelah boleh berhenti, kalau udahan ya mulai lagi. Selebihnya lepaskan saja,

Biarkanlah semesta bekerja untukmu~

Beneran ini sealbum isinya mantra-mantra yang menguatkan. Ga rugi lah dikasih celeng sama ibu ponder Kimi buat dengerin mantranya Kunto Aji. Sukak!

#kimichallenge #kimilyfe #mantrakuntoaji

Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Up ↑