Serius nih mau bayi tabung..?

img_20191023_1705108120204945907080125.jpg

Bismillah…

Mau cerita majumundur cantik teros. Okeh, mau jawab pertanyaan yang ini, gimana sih awalnya koq bisa mutusin ikut IVF? Kyaaa..sapa juga yang nanya ih wkwkwk. Sorry ya, lagi on off jadi bikin pancingan biar bisa nulis panjang ๐Ÿ˜€ Bolehin lah yaa..monggoo

Selama kami pindah ke Muara Teweh, segala macam promil yang berhubungan dengan dokter stop. Kita mau istirahat dulu, adaptasi ditempat baru. Selebihnya ya memang belum ada dokter yang sekiranya bisa buat promil disini. Namun usaha tetep jalan terus. Itung-itung detox tubuh karena sebelumnya udah banyak minum obat hormonal, kebetulan awal tahun 2019 aku nemu akunnya dr. Zaidul Akbar di ig. Lalu praktekin #7dayschallengejsr mulai minum rimpang, milih makanan, olahraga. Sempet baper juga sih pas liat testimoni yang beberapa kali nyoba hidup sehat ala #jsr trus langsung hamil. Lahh, aku udah beberapa bulan nahan ga makan cilok masih belum juga tuh, aku kapan? akuuuhh..Lalu pelan kusadar betapa niatku belok-belok. Hidup sehat karena pengen hamil, iyasih betul tapi kan proses takes time. Sabr ukh.

Kudu happy, benerin hati. Kalo suami lagi dinas luar kota kadang aku suka ikut, kita spare waktu buat bersenang-senang. Ngerjain apa yang aku suka, kita demen. Lama-lama kendur juga, mulai belajar melepaskan hasil. Pada suatu waktu kita ngobrol santai yang berujung serius. Mengingat usia yang bukan lagi teenager dan pernikahan yang hampir 7 tahun, kayaknya perlu mulai promil lagi. Banyak yang kita omongin waktu itu, karena untuk memulai program ini setidaknya harus keluar dari Muara Teweh. Opsi terdekat adalah Banjarmasin, walaupun butuh 9 jam buat kesana, paling enggak kita masih satu pulau bisa dijangkau dan minim biaya. Selanjutnya, Blitar karena orang tua disana, kalopun jadi promil kan ga keluar biaya operasional, lebih hemat. Trus ada lagi pilhan ke Malang, Surabaya dan Balikpapan.

Dari sini mulai terlihat pelik, utamanya masalah biaya. Kalau di Jawa berarti kudu siapin transport, buat pak suami bolak-balik. Trus lagi kalo ga di Blitar ya harus ngekos kan akunya. Belum lagi budget buat programnya sendiri. Heuheu..udah mulai lagi rungsingnya, kalem sis.. Kalo udah kayak gini trus inget lagi, lemesin ahh, yang penting kita jalan dulu selebihnya biar Allah yang atur. Sambil riset sana-sini ngumpulin cerita dari temen-temen seperjuangan, belajar lagi buat berserah. Kalaupun rejeki pasti dimampukan. Semangat mulai tersulut, sampai akhirnya negara api menyerang.

Ibu mertua sakit dan harus operasi. Seketika konsentrasi pikiran dan biayaย  beralih ke kampung, akupun pulang hampir satu bulan dirumah, nemenin ibuk, ada cerita sedikit tentang ini, disini.

Dititik ini aku semakin pasrah, kalau biasanya doanya banyak tapi waktu itu aku cuma minta satu, Ya Allah aku ikut apa yang Kau berikan, aku manut ya Allah. Terus gituu aja diulang-ulang berhari-hari. Alhamdulillah banyak hikmah dibalik kejadian ini, salah satunya ga sengaja nemu info kalau ada seminar fertility dari Morula IVF Surabaya di Malang. Qadarullah pas wiken, setelah dicocok-cocokin suami bisa dateng. Dan aku juga dapet ijin buat ikut kelas baking pagi harinya. Happy..

Than, setelah menimbang terkait waktu, tempat, biaya dan hasil dari ikut seminar kita memutuskan buat join IVF di Morula Surabaya.

#ivfjourney #ayoenceritaivf

3 thoughts on “Serius nih mau bayi tabung..?

Add yours

Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Up ↑